Rabu, 27 Februari 2013

Terlewatkan

     Melewatkan sesuatu yang kita harapin itu emang gak enak, apalagi yang bener-bener kita tunggu. Tapi ya gimana lagi, keadaan yang memaksa sih haha.
Lagi-lagi masih berkutat seputar bulan niiih, tau sendiri kan bulan apa yang aku maksud? Yaaa.... Februari.

     Ya, udah 28hari aku melewatkan bulan ini dengan penyesalan. Melewatkan hari-hari itu dengan datar, tanpa seperti yang aku inginkan. Apa karena akunya yang terlalu berharap ya? Aku berharap banget dibulan ini itu ada yang berkesan gitu, tapi eh malah sebaliknya (baca post februari). Apalagi pas di tanggal 14, waaahhh berharapnya udah setinggi langit tuh. Pengennya sih bisa seperti tahun lalu, bisa memulai percakapan lagi gituu. Bisa deket lagi gitulah pokoknya. 

Tapi ya selama 28hari itu aku ya udah usaha. Usaha buat ngelupain itu semua. maksud ngelupain itu, ya ngelupain angan-anganku yang setinggi langit itu. Berharap akan kembalinya dirimu. Tapi ya tetep aja ya, semua itu bukannya kelupa eh malah makin menjadi aja bak api kalo disiram minyak. Langsung berapi-api kemana-mana. Apa karena terlalu dalam ya? sampai buat lupa aja susah banget.  Andai semua orang mau menjawab semua pertanyaanku, aku mau tanya "apa yang salah dari orang yang terlalu dalam sayang sama orang lain?"

     Baru kali ini nih sampe segininya, kalo dulu mah kayaknya aku gapernah gini deh. Kalo dulu semuanya itu terasa mudah, instan. Malah mereka-mereka yang dateng sendiri, jadi aku gak perlu repot-repot haha. Kesannya kayak aku yang jadi ceweknya, yang dikejar-kejar sama yang namanya cinta dari mereka wkwk. Deketin ya dideketin dulu, sms ya di sms duluan, malah sampe ditelpon gitu. Tapi semua itu malah ngganggu, aku risih tiap hari harus dapet sms, harus ditelfon, malah sampe ada yang ngajakin keluar. Gaaaak bangettt, gak malu apa ya nagrep orang sampe segitunya. Maka dari itu aku lebih banyak diem, lebih ke cuek ya karena aku gak mau aja dideketin. Risih. Nganggu privasi aja. Tapi, sekarang semua itu berbalik 180derajat deh. seperti daratan jadi lautan. Sekarang aku yang ngarepin seseorang. Aku malah seperti bukan aku sendiri. Aku jadi deketin seseorang.

      Disaat ini aku berpikir, apa yang mereka rasain mungkin sama dengan apa yang aku rasain selama ini ke seseorang. Sebut aja namanya babi. Babi bukan berarti pelecehan loh, itu cuman nama samaran aja, gak baik nyebutin nama asli, privasi. Ndeketinnya itu ya kayak mereka-mereka dulu yang deketin aku. Aku mulai dengan sms-sms terus, minta skype, minta ketemuan lah, sesekali nelfon lah. Pokoknya semuanya itu berbalik ke aku sendiri. Si babi sendiri persis balesnya itu seperti aku bales ke mereka. Dia cuek banget lah pokoknya. Mungkin dilain sisi babi pasti ngerasa ke ganggu banget karena aku. Mereka mungkin punya mimpi tinggi untuk bisa pacaran sama aku, sama seperti aku bermimpi untuk bisa pacaran sama si babi. Ya, kesamaan aku sama mereka itu yang paling bikin miris. Kalau mimpi kita ketinggian, kadang kita perlu dibangunkan oleh orang lain.

     Sampai pada waktunya tiba. Ya, ditanggal 1. aku seperti seekor burung lovebird. Ketika aku kehilangan seseorang yang aku sayang, aku seperti gak ada semangat lagi buat ngejalanin semuanya. Aku tau akhirnya, kalau dia secara gak langsung itu udah ngasih semangat ke aku buat ngejalani hari-hariku. Tapi aku itu manusia. Sama seperti manusia lain pada umumnya, manusia mengalami masa patah hati karena mungkin ditolak. Tapi kita sebagai manusia masih tetep aja mencoba. Karena mungkin kita, manusia, seperti belalang. Tau bahwa untuk mencintai seseorang, butuh keberanian. Aku butuh keberanian untuk mencobanya sekali lagi, entah kapan itu akan aku mulai, tapi aku pasti akan mencobanya. Seakan sekarang ini hanya bisa berharap, kamu belum menyimpan rasa ke seseorang lain.
     
    Pada akhirnya. Aku, atau seseorang yang cintanya gak berbalas, hanya bisa mendoakan. Aku cuman bisa berdoa setelah semua yang aku harapkan gak pernah aku capai. Orang yang cintanya gak berbalas pada akhirnya ya menerima. Paham akan kenyataan itu terkadang berbeda dengan apa yang kita inginkan. Terkadang yang aku ingin itu bukan yang bener-bener aku butuhkan. Sebenernya, yang aku butuhkan hanyalah merelakan
Thanks, babi. Seseorang yang telah ngebuat aku untuk bisa ngerti buat semuanya :')

1 komentar:

  1. cuma satu komentar "apa yang salah dari orang-orang yang pernah mencintai kamu" ?

    itu sekarang kamupun merasa ya syukurlah itu namanya "karma" hahahahaha

    BalasHapus