Rabu, 17 April 2013

UN .Sekilas Tentang Masa Lalu

UN yaaah? banyak kenangan tercipta tuh. Baik temen atau mantan ngahahaha. Ketika memasuki bulan-bulan sebelum UN, ada satu hal 'dulu' yang aku ingat. Yaaa, masa lalu tentangmu (dibaca:mantan).

Singkat cerita aja yah, waktu itu aku masih pacaran sama orang bernama Lala. Cukup lama sih hubungan itu, ya sekitar berapa bulan ya? Gatau tuh lupa wkwk. Daridulu aku kalo pacaran gak pernah nginget tanggal jadian sih, yang inget ya pacar akunya, aku pura-pura sok tau aja hahaha jahat yaaaa. :D Hubungan aku sih flat-flat aja, malah banyak orang yang bilang freak. Soalnya jalan bareng aja jaraaaaang banget.... Orang sekedar ngobrol disekolah aja jarang. Intinya kalo dia enggak nyamperin aku, ya nggak bakal ngobrol hahaha. Nggak tau juga sih, aku emang orangnya gitu, kalo sama cewek risih banget deket, nggak nyaman aja bawaannya. Biar udah pacaran  ya juga gitu, aneh banget kan haha tapi itu dulu ya, sekarang udah enggak terlalu donk udah gede hehe.

Enggak tau deh kenangan apa aja yang aku masih ingat, soalnya jarang ada qualitytime sih. Cuman ada satu hal nih yang aku masih ingat, tentang sepatah kata yang dia ucapin waktu itu. Pas banget sama waktu ketika hampir UN. Tiba-tiba pas aku masih ada tambahan pelajaran, ada sms masuk dari Lala. Isi smsnya itu kira-kira "Sayang...nanti selesai tambahan jangan pulang dulu ya, ada hal penting yang mau aku omongin". Aku bales aja sekenanya "Iya tapi nggak bisa lama, ada latihan pagelaran". Setelah tambahan selesai, dia ngajak ketemuan di depan ruang 16 mungkin, pokoknya diparkiran lah.
Singkat kata setelah basa-basi, dia ngomong "Bentar lagi mau UN ya, kayaknya kita harus udahan dulu deh, aku mau fokus buat UN sama masuk SNMPTN. Kalo jodoh enggak kemana kok". Aku bales "Iya aku ngerti kok, yaudah kita udahan dulu aja ya". Setelah itu hubungan itu selesai. Tapi biar aku terlihat cuek, terlihat seolah nggak peduli sama hubungan itu, dari dalam hati aku masih peduli kok, aku pegang kata-katamu itu.

Hari-hari aku jalani seperti biasa, seperti nggak ada yang terjadi, karena aku nganggepnya itu break. Tapi sampai suatu saat, ketika aku denger dia jadian sama Helmy, anak IPS juga satu angkatan. Kira-kira belum ada satu bulan saat hubungan itu putus. Cemburu? Ya ada wajarlah. Kecewa? Banget. Aku ngerasa ketika itu aku hanya dibodohi oleh sepatah kata, yang terucap manis penuh makna dari bibirnya. Aku ngerasa seperti orang paling bodoh, yang gampang dibodohi. Aku juga nggak nyangka kalau dia bakal ngejilat ludahnya sendiri. Apa dia lupa dengan apa yang diucapkannya sebulan lalu? Apa itu semua hanya trik untuk mengakhiri sebuah hubungan saja. Yaaakkkk....aku memasuki fase tergalau. Aku ngerasa nggak terima aja kalau caranya seperti itu. Kalau dia bilang jujur ya aku fine aja, tohhh aku juga nggak terlalu ke dia. Dan setelah itu, aku jadi susah banget untuk deket lagi ke cewek, aku nganggep semua cewek sama, nggak bisa tanggungjawab dengan perkataannya.
Sampai ketika aku mulai mengenal sosok perempuan, dia itu adik kelas aku, beda dua tahun, orangnya 'mbabi'. Aku ngerasa dia beda. Tapi aku juga belum terlalu 'ngeh' pas itu. Baru ngeh ada rasa itu pas udah lulus. Dari sepenggalan kisah, kejadian, pesan, sampai ngobrol singkat langsung dikantin. Diiringi jabat tangan pula haha. Sampai sekarang juga masih pdkt, nggak tau deh kapan ketika aku dan dia menjadi kita. Tunggu waktu aja deh. Sosok dia ada dipost aku sebelum-sebelumnya kok, lebih jauhnya baca aja hehe.

Jika ada yang tanya, masihkah aku mengaharap mantan itu? jawabannya, enggak. Lalu kenapa aku ngepost tentang dia sekarang? Ya karena ingin ngepost aja, toh juga waktunya juga pas-pasan lah sama UN. Aku punya jalan hidup sendiri, dia juga punya jalan hidupnya. Hubungan juga baik-baik aja, nggak ada pertengkaran atau apalah, juga nggak ada saling harap satu sama lain. Ya kayak temen biasa aja.
Aku juga bersyukur atas kisah ini, aku coba ambil hikmahnya. Aku jadi lebih bisa menghargai perkataan, dan jadi seorang yang bertanggungjawab akan perkataan. Intinya : Ketika kamu mengucapkan perkataan, suatu saat nanti beranilah untuk mempertanggungjawabkan ucapanmu itu. Karena perkataan itu tidak bisa disepelekan. Jadilah orang yang bertanggungjawab atas semua yang diperbuat maupun diucapkan.

Sekian ya postku, buat adik-adik kelas khususnya anak SMAGA, semangat buat UN nya! Buktikan jika SMAGA yang terbaik! GoodLuck! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar