Minggu, 09 Juni 2013

Tidak Seperti Biasanya, Ada Pelangi di Langit Senja

Seperti biasanya, weekend selalu aku nikmati dikota lahir. Apalagi sejak semester2, tiap minggu pulang terus gara-gara ngambil jum'at libur. Tapi kali ini beda, liburnya lebih lama, dari hari Rabu aku di Pekalongan, karena ada tanggal merah dihari Kamis nya. Istilah kerennya...long-weekend.

Dan seperti biasanya, yang aku lakuin jika pulang ya ngabisin waktu bareng keluarga, temen, dan...pastinya juga basket. Sama keluarga udah kewajiban bangetlah, kalau temen ya dihabisin buat nongkrong-nongkrong, ngoceh ngalur-ngidul, sama pastinya PS-an haha. Buat yang terakhir, itu bukan sekedar ngabisin waktu aja, tapi udah jadi kebutuhan. Tanpa basket hidup aku serasa sebatang kara deh, ibaratnya kopi tanpa gula, pait. Cielah.


Dan seperti biasanya juga... lupakan. Bukan waktunya ngegalau.

Sore tadi, seperti biasanya sebagaimana hari Minggu sebelum-sebelumnya, aku lalui dengan bermain basket (ngikut latihannya SMA2 sama SMA4) di Citra Garden, perumahan baru di daerah Panjang. Awalnya tadi pas mau berangkat sempet ragu juga, soalnya dari siang udah gerimis. Terus juga udah kesorean karena ketiduran. Alhasil jam setengah 5 baru berangkat. Dengan keadaan langit yang masih terus meneteskan tangis kecilnya.

Sesampainya disana ternyata daerah situ nggak hujan, sungguh sebuah tipuan belaka dari langit biar aku nggak basket. Tapi karena hasrat ini terlalu kuat, maka gerimispun aku terjang, tidak peduli dinginnya menyeruak sampai ke tulang paling dalam, yang penting aku basket. Titik.

Latihannya udah mulai, dan juga cukup ramai. Aku dateng bareng adikku, dengan keadaan mata masih sayup-sayup, dan rambut acak-acakan ke segala arah, mirip seperti pengamen pinggir jalan. Pas lagi pemanasan dipinggir lapangan, tiba-tiba dipanggil pelatihnya suruh main langsung. Gila bener main badan masih kaku semua. Pas lari aja tulang-tulang pada bunyi kayak mau remuk. Canda. Nggak lucu. Garing.

Tidak seperti biasanya, ada sesuatu hal yang berbeda. Udara dingin sejuk menerpa badan, pikiran jadi fresh. Langitnya beh...cakep bener, mempertontonkan keindahan senjanya. Tapi yang lebih parah lagi ada. Iya, keindahan pelangi yang membentang dilangit senja. Bayangin aja lagi ngelakuin hal yang paling disuka, terus view-nya mendukung banget gitu. Sempurna.

Eh, tapi menurutku masih ada satu yang kurang, yang ngebuat keadaannya kurang sempurna seutuhnya. Iya, apalagi kalau bukan kehadiran dari kamu. Sesuatu hal lain yang aku nantikan. Bukan kewajiban bukan kebutuhan juga, melainkan penantian (akhirnya ngegalau juga).

Aku selalu menanti saat-saat kita bisa bertukar sapa, atau hanya sekedar membalas tatapan mata. Apalagi disaat situasi kayak gini, menikmati udara dingin nan sejuk, ditambah langit yang sedang memamerkan senjanya, pelangi pun menampakkan indahnya, aku-kamu bersama menikmati pelangi di langit senja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar